2023 Pemerintah Kota Bima Siap Pasang Wifi Gratis Seluruh RW se- Kota Bima

Senin, 01 Agustus 2022 20:59 WITA /
Gambar Berita

KIM Tembe Nggoli. Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Kominfotik Kota Bima akan melakukan gebrakan besar bagi dunia informasi/IT bagi masyarakat Kota Bima yaitu akses Wifi gratis, sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer atau HP, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Kominfotik Drs H Mahfud, M.Pd dalam kegiatan Bimtek Kelompok Informasi Masyarakat Kota Bima Tahun 2022 di Aula Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Senin (01/08).

Dengan program tersebut kedepan kegiatan lebih banyak menggunakan IT semua menggunakan berbasis elektronik termasuk penyebaran informasi pemerintah maupun masyarakat. 

"kita semua adalah melayani masyarakat besar harapan saya dengan keberadaan KIM dan Wifi gratis komunikasi dengan pemerintah dapat lancar dan maksimal" ungkapnya.

Di Kota Bima sekitar kurang lebih 41 KIM Kelurahan yang tersebar di 41 Kelurahan yang ada di Kota Bima.

"ia berharap dengan pemanfaatan HP Android RT/RW serta keberadaan KIM dapat berkolaborasi dalam menyebarkan informasi pemerintah khususnya Kota Bima" harapnya.

Saat ini untuk pemanfaatan Wifi sudah mulai dilakukan baru sebatas pemasangan WIFI di masing-masing Rumah Aspirasi yang ada.

Pemanfaatan Wifi gratis juga diharapkan dapat diakses oleh Pelajar dan UMKM yang ada di RT/RW masing-masing sebagai media promosi dan akses belajar. Alamsyah

Kelompok Informasi Masyarakat Kota Bima

Jam pelayanan di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik  Bima yaitu pada pukul 08.00 - 16.00 WITA, dengan istirahat pukul 12.00 - 13.00 WITA. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Jalan Gajah Mada No 90 Penatoi Kota Bima

Email : kimkotabima@yahoo.com