Jebolnya Tanggul Jatiwangi Meresahkan Pak Tani

Jum'at, 05 Februari 2021 23:44 WITA /
Gambar Berita

Jatiwangi,- KIM Jatiwangi, Jebolnya tanggul Kelurahan Jatiwangi menyebabkan banjir terjadi dibeberapa titik di Kelurahan Jatiwangi, seperti yang kita pada cuplikan vidio di atas, tak hanya dipemukiman, banjir juga meruap di area persawahan. 

Pemerintah Kelurahan Jatiwangi langsung meninjau dan melakukan observasi terkait bencana yang terjadi, didampingi beberapa dinas dan tokoh masyarakat, terlihat vidio amatir di atas, terjadi debat singkat antara beberapa tokoh, debat sambil melontarkan bahasa solusi dalam menanggulangi permasalahan yang terjadi. Robohnya tanggul mengakibatkan luapan aliran sungai masuk kedalam areal persawahan menjadikan padi siap panen dikhawatirkan gagal panen hingga musin panen tiba nanti.

Dalam peninjauan ke lokasi Lurah Jatiwangi di temani beberapa OPD terkait seperti, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Camat Asakoata Kota Bima. Luapan air terjadi diperkirakan sekitar pukul 15.30 wita sampai menjelang mangrib. 

Jebolnya tanggul menyebabkan aliran sungai meluber ke persawahan hingga ke pemukiman penduduk warga Lingkungan Jatiwangi.

Lurah Jatiwangi telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait, maupun Pemkot Bima dalam menanggulangi dampak jebolnya tanggul di Lingkungan Jatiwangi. "ujar Lurah Jatiwangi (4/2)

Kelompok Informasi Masyarakat Kota Bima

Jam pelayanan di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik  Bima yaitu pada pukul 08.00 - 16.00 WITA, dengan istirahat pukul 12.00 - 13.00 WITA. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Jalan Gajah Mada No 90 Penatoi Kota Bima

Email : kimkotabima@yahoo.com