Selama 6 Tahun Menjabat Lurah Pane, Khairul Amar Sudah Banyak Berbuat Untuk Warga, Ini Buktinya

Rabu, 06 April 2022 13:20 WITA /
Gambar Berita

KOTA BIMA,KIM PARAPIMPI - Khairul Amar SE, MM mantan Lurah Pane adalah sosok pemimpin yang sangat baik dan pekerja keras. Pasalnya sudah 6 tahun menjadi Lurah sejumlah pembangunan fisik, pemberdayaan maupun yang lainya telah banyak di lakukan oleh mantan Lurah Pane ini.

Ketua TSBK Kelurahan Pane Suryadin S.Sos pada KIM PARAPIMPI menjabarkan, mantan Lurah Pane yakni Bapak Khairul Amar SE, MM adalah pemimpin yang bekerja keras.

Di tangan beliau (Mantan Lurah Pane Red) sudah banyak pembangunan yang dikerjakanya pada tahun 2019 lalu seperti fisik yang meliputi Rabat gang dan drainase diwilayah Kelurahan Pane total panjang 350 m dengan anggaran sebanyak Rp. 405.138.000 Juta.

 

Lalu untuk pemberdayaan, meliputi Pembelian Meja, Kursi dan Alat Timbang untuk Posyandu, Pembelian Mesin Air, dan Sound System.

“Dan alhamdulilah semua pengerjaan baik fisik maupun pemberdayaan sudah di manfaatkan oleh masyarakat,” katanya.

Untuk tahun 2020, kegiatan pekerjaan fisiknya meliputi Pekerjaan Drainase sepanjang 160 m, Pembangunan Gapura, Pembuatan Portal Gang, Rabat Gang di Wilayah Kelurahan Pane sepanjang 200 m dan Sumur Resapan 12 Titik dengan Total anggaran sebesar Rp. 343.200.000 Juta

Selanjutnya untuk pemberdayaanya meliputi, Pembuatan Poskamling 4 Unit, Pembelian Roda 3 sebanyak 1 Unit, Pembelian Lampu dan Kabel, Pembelian Gerobak Sorong, Pengadaan Bak Sampah

Di tambah lagi, Mesin Potong Rumput, Gerobak Sampah, Mesin Semprot, Sekop, Tembilang, Sabit, Pacul, Garpu, Pembelian Tempat Pemandian Jenazah, Pembelian Kursi Tamu, alat Pemadam Api Ringan, Pembelian Sound system untuk RW 4 unit , dengan Total Anggaran sebesar Rp. 203.047.000

Pengadaan Perlengkapan TSBK yang meliputi pembelian alat komunikasi Handy Talky, baju seragam dan Gergaji Mesin. "Semua anggaran di tahun 2020 tersebut, sangat bermanfaat dan dirasakan sekali oleh masyarakat Pane," imbuhnya.

Ia menjelaskan, di tahun 2021, fisiknya sama sekali tidak ada, dikarenakan anggaran tersebut di recofusing untuk anggaran penanganan covid-19. Hanya dialokasikan
untuk Tim Gugus Tugas, Dasa Wisma Kelurahan Pane, BioPori, Pengadaan Al-Quran 100 Buah, Karang Taruna dan TSBK.

"Mudah-mudahan perjuangan beliau ditahun 2023 nanti kantor Kelurahan Pane di realisasikan oleh Pemerintahan Kota Bima untuk di bangunan baru kantor Kelurahan. Lewat kesempatan ini saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Khairul Amar yang sudah banyak berbuat untuk warga Kelurahan Pane,"ucapnya.

Surya sapaanya menambahkan, perjuangan dan pengorban beliau yang luar biasa untuk warga Pane. "Selamat menjalan tugas di tempat kelahirannya, semoga keberkahan senantiasa menyertai dimanapun bapak bertugas. Mewakili warga Pane mengucapkan banyak terimakasih atas pengabdiannya selama kuran waktu 6 tahun lamanya,"pungkasnya.

Semoga, sambung dia, ini bukan menjadi akhir silaturahmi bapak dengan masyarakat Kelurahan Pane. "Insya Allah kesabaran bapak dalam menjalan tugas sebagai kepala kelurahan akan selalu diingat bahkan di kenang oleh masyarakat Pane,"katanya.

Sementara itu, Mantan Lurah Pane Khairul Amar SE MM mengucapkan terimakasih atas segala dukungan warga panen dan permohonan maaf sebesar besarnya jika ada salah selama menjadi Lurah

“Saya bersyukur pernah diberi amanah jadi lurah Pane selama 6 tahun, namun dapat berbaur dan ada ikatan Batin dengan keluarga besar pane yang sangat luar biasa. Alhamdulillah selama ini banyak program yang menyentuh ke warga tapi biarlah warga yang berbicara. Dan semoga yang gantikan saya ini bisa jauh lebih baik dan maju lagi,"katanya.

#KIM. PRPM 002#

Kelompok Informasi Masyarakat Kota Bima

Jam pelayanan di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik  Bima yaitu pada pukul 08.00 - 16.00 WITA, dengan istirahat pukul 12.00 - 13.00 WITA. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Jalan Gajah Mada No 90 Penatoi Kota Bima

Email : kimkotabima@yahoo.com